Sedemikian banyak orang menganggap bahwa kesenangan materi mampu mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun, tak ku benarkan semua itu. Kesenangan materi tak mampu mencukupi kebutuhan hidup, namun kesenangan hatilah yang sangat penting dan mendukung. Jika kesenangan materi memang sudah terpenuhi, tapi tak menjamin orang tersebut merasakan kebahagiaan. Karena kebahagiaan akan dapat dirasakan apabila kesenangan hatinya tercukupi.

 

 

Buat apa memiliki kekayaan harta namun memiliki kegundahan hati yang tak senang…?

Seseorang yang memiliki keterbatasan dalam ekonominya akan merasa bahagia apabila hatinya merasa senang. Beda halnya dengan orang yang memiliki kekayaan yang melimpah namun hatinya tak merasa senang, dikarenakan tidak adanya kebahagiaan yang mencukupi hatinya dan semua itu menjadi hal yang sia-sia.

Dengan demikian, bukan kesenangan materi yang seharusnya kita cari, namun kesenangan hatilah yang kita nanti di masa depan yang akan datang. Jangan tergiur dengan materi yang melimpah namun pikirkanlah kesenangan hati kita menerimanya……

 

KATA-KATA BIJAK,,, dari seorang Mario Teguh::

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian

kecemerlangan hidup yang diidamkan.

Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan..

 

Firman Allah dalam KalamNYA,,,

 

Hai orang2 yg beriman jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yg bahan bakar adl manusia dan batu. Pada malaikat yg keras dan kasar dan mereka tdk bermaksiat kepada Allah terhadap segala yg diperintahkan dan mereka melakukan segala apa yg diperintahkan.”

وَمَا أُبَرِّئُ نَفْسِي إِنَّ النَّفْسَ لأَمَّارَةٌ بِالسُّوءِ إِلاَّ مَا رَحِمَ رَبِّي إِنَّ رَبِّي غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ

 

“Dan aku tdk bisa melepaskan diriku. Sesungguh nafsu itu selalu memerintahkan utk berbuat jahat kecuali orang yg mendapatkan rahmat dari Rabbku. Sesungguh Rabbku Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

مَا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللهِ وَمَا أَصَابَكَ مِنْ سَيِّئَةٍ فَمِنْ نَفْسِكَ

 

“Apa yg menimpamu berupa kebaikan mk datang dari Allah dan apa yg menimpamu berupa kejahatan datang dari dirimu sendiri.”

وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهُ

 

“Dan barangsiapa melakukan mk sungguh dia telah mendzalimi diri sendiri.”

قَدْ جَاءَكُمْ بَصَائِرُ مِنْ رَبِّكُمْ فَمَنْ أَبْصَرَ فَلِنَفْسِهِ وَمَنْ عَمِيَ فَعَلَيْهَا وَمَا أَنَا عَلَيْكُمْ بِحَفِيْظٍ

 

“Sungguh telah datang kepada kalian hujjah dari Rabb kalian. mk barangsiapa melihat utk diri sendiri dan barangsiapa buta dari atas dan aku bukan sebagai penolong atas kalian.”

قُلْ يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَكُمُ الْحَقُّ مِنْ رَبِّكُمْ فَمَنِ اهْتَدَى فَإِنَّمَا يَهْتَدِي لِنَفْسِهِ وَمَنْ ضَلَّ فَإِنَّمَا يَضِلُّ عَلَيْهَا وَمَا أَنَا عَلَيْكُمْ بِوَكِيْلٍ

 

 

 

Maka,,,,KENALILAH DIRIMU, PASTIKAN TUJUAN HIDUPMU,,,

 

 

bumiAllahpagiini masihtetapdinginmenyelimuti,,

by::mikehanafi

 

 

 

apa yang kalian cari, kesenangan semata
ataukah kesenangan untuk nanti !!!